Drama Korea yang bisa meningkatkan semangat hidup

Mood booster atau pemicu untuk meningkatkan gairah hidup bisa dilakukan dengan banyak hal. Ada aktivitas fisik seperti berolahraga atau berjalan-jalan, sampai pilihan paling sederhana yaitu menonton Drama Korea.

Saat ini genre yang bertebaran di Drama Korea sangat beragam, tidak melulu menceritakan tentang percintaan anak-anak sekolah. Ada juga mengangkat cerita yang penuh pesan moral dan mempengaruhi penontonnya untuk tetap berdiri menghadapi kerasnya kehidupan. Beberapa drama ini bisa menjadi referensi untuk meningkatkan semangat hidup saat sedang di fase terjatuh.

1. Drama Korea 2521

Drama yang dibintangi oleh Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri ini mengambil latar belakang tahun 1998. Pada tahun tersebut Korea Selatan sedang dilanda krisis ekonomi. Permasalahan ekonomi tersebut ternyata juga berpengaruh sangat besar terhadap jalan hidup tokoh yang diceritakan dalam drama, Baek Yi Jin dan Na Hee Do.

Yi Jin yang seorang putra keluarga konglomerat harus menerima nasib jika perusahaan ayahnya bangkrut. Kondisi tersebut mengharuskannya bekerja serabutan untuk menghidupi dirinya dan adiknya. Ia juga harus berpisah sementara dengan orang tuanya karena keterbatasan ekonomi dan dikejar-kejar penagih hutang.

Di sisi lain, Na Hee Do adalah putri seorang pembawa acara televisi terkenal di Korea. Ia sedang berada di fase awal meniti karirnya sebagai atlet anggar. Namun ia terkendala oleh masalah klub anggar sekolahnya dibubarkan karena sulitnya mendapatkan dana. Hingga kedua orang tersebut bertemu dan saling mendukung satu sama lain untuk keberhasilan masing-masing. Ketabahan Baek Yi Jin dan kegigihan Na Hee Do sangat mengalir ke perasaan penonton setiap menonton drama ini.

2. Drama Korea Start Up

Drama kedua juga sama-sama diperankan oleh Nam Joo Hyuk sebagai Do San, bersama Bae Suzy sebagai Dal Mi dan second lead Kim Seon Ho sebagai Ji Pyeong. Dalam drama ini memang menyisipkan kisah percintaan antara Nam Do San dan Seo Dal Mi, namun ada hal yang lebih menarik daripada kisah percintaan mereka, yaitu tentang perjalanan karir mereka dari posisi yang benar-benar bawah tanpa tahu relasi dari siapapun. Hingga mereka bergabung dengan Sand Box, semacam penyedia layanan untuk mereka yang berminat membangun perusahaan rintisan berbasis teknologi. Do San dan Dal Mi bahu membahu satu sama lain untuk keberhasilan bersama sampai mereka sukses.

3. While You Were Sleeping

Urutan ketiga ada drama bertema hukum dan jurnalistik. Yaitu Bae Suzy yang memerankan reporter Nam Hong Joo, dan Lee Jong Suk sebagai jaksa Jung Jae Chan. Mereka berdua juga bekerjasama dalam memberantas ketidakadilan di ranah hukum yang diakibatkan oleh kejahatan seorang pengacara yang ahli memanipulasi kasus. Runtutan peristiwa dalam mencari barang bukti, semangat dalam melawan ketakutan dan keberanian mengambil banyak resiko menjadi pelajaran yang bisa diambil dalam drama ini untuk membantu kita meningkatkan semangat hidup yang mulai menurun. Dan menyadari bahwa jalan keluar itu pasti ada asalkan kita mau berusaha, sama seperti kasus-kasus rumit yang berhasil mereka pecahkan di drama ini.

4. Tomorrow

Drama ini juga mengambil tema yang cukup berat, yaitu pengusutan terhadap kasus percobaan bunuh diri. Diperankan oleh Kim Hee Sun, Rowoon SF9, dan Lee Soo Hyuk, drama ini berakhir pada 21 Mei 2022 kemarin. Ada beberapa faktor yang membuat dramai ini layak ditonton untuk meningkatkan semangat hidup kita. Seperti yang diketahui bahwa Korea Selatan menjadi salah satu negara yang mendapat predikat bunuh diri di angka yang tinggi, latar belakangnya pun tidak jauh berbeda seperti yang diceritakan dalam drama, ada yang karena korban bullying, kegagalan di pekerjaan dan sebagainya. Drama Korea Tomorrow akan membawa penonton untuk mulai memaknai hidup dan memahami luka batin seseorang yang memiliki niat untuk mengakhiri hidupnya.

SEO Tittle:

Slug: Drama Korea yang bisa meningkatkan semangat hidup

Meta Desc: Drama korea menyajikan berbagai macam genre dan pembelajaran hidup. Ada beberapa drama korea yang kisahnya inspiratif sehingga bisa meningkatkan semangat hidup. Apa sajakah itu?

About the Author

You may also like these